Musrenbang Tingkat Kecamatan Kemangkon Tahun 2020

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN KEMANGKON TAHUN 2020

Pada hari Senin, 11 Februari 2020 Kecamatan Kemangkon bersama dengan Kecamatan Purbalingga dan Kecamatan Bukateja melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2020.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Purbalingga ini dibuka langsung oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Purbalingga, yaitu Bapak Yani Sutrisno UN, S. Sos. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa titik tekan pembangunan untuk tahun 2020 adalah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Acara ini selain dihadiri oleh unsur Pemerintah Kabupaten yaitu Bapelitbangda, Kecamatan, dan OPD teknis lainnya, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga, Forkopimcam, perwakilan Pemerintah Desa, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan perempuan, perwakilan Tokoh Agama, perwakilan Tokoh Pemuda, perwakilan Pelaku UMKM, dan perwakilan masyarakat miskin. Dengan hadirnya para delegasi ini diharapkan perencanaan pembangunan di desa-desa di Wilayah Kecamatan Kemangkon dapat mengakomodir seluruh aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Setelah pembukaan secara bersama-sama, acara dilanjutkan dengan desk kecamatan atau pembahasan usulan kegiatan hasil Musrenbangdes yang akan diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten yang dipimpin oleh Camat Kemangkon, Drs. Muh. Nurhadi, MM. Dalam acara pembahasan ini menggunakan alat bantu berupa sistem perencanaan elektronik yaitu aplikasi [email protected]

Penggunaan aplikasi e-planning yaitu [email protected] dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan diharapkan dapat merekam jejak usulan kegiatan pembangunan sehingga dapat dipantau perkembangannya. Aplikasi ini telah digunakan sejak tahun 2018.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *